Rabu, 28 November 2012

Galaxy Note II Ternyata Bisa Jadi PC Desktop


KOMPAS.com - Anggapan bahwa perangkat mobile kelak bisa menggantikan PC desktop mungkin memang bukan isapan jempol belaka.

Seperti yang ditunjukkan oleh video YouTube dari ColdFustion, phablet (smartphone tablet) terbaru dari Samsung, Galaxy Note II ternyata bisa digunakan layaknya komputer tradisional dengan keyboard dan mouse.

Di video tersebut terlihat seseorang menyambungkan Galaxy Note II ke monitor 29 inci menggunakan adapter HML Samsung dan sebuah kabel HDMI. Sebagai perangkat input, digunakan Apple wireless keyboard dan Magic Mouse.

Dengan prosesor quad-core dan RAM 2 GB, perangkat ini ternyata cukup kuat dipakai menjalankan skenario-skenario multi-tasking, termasuk memutar 4 video sekaligus dari native player dan browser.

Operasi "copy paste" gambar bisa dilakukan ke aplikasi produktivitas dari Dolphin Browser yang memang mendukung operasi "copy-paste", meski gambar yang bersangkutan harus disalin ke Gallery terlebih dahulu.

Menurut ColdFustion, Galaxy Note generasi pertama tidak bisa melakukan hal ini karena keterbatasan jumlah memori.

Kemungkinan lain yang muncul dari memfungsikan Galaxy Note II layaknya PC adalah melakukan presentasi dan bermain game pada layar lebar. Hal tersebut bisa dijalankan relatif tanpa masalah, kecuali untuk sebuah judul yang dicoba oleh ColdFustion, yang terkunci pada orientasi portrait.

Ketika dicoba, perangkat ini pun ternyata mampu memainkan video secara langsung melalui USB flash drive yang terhubung melalui kabel USB.

Dalam kesimpulannya, Cold Fustion mengatakan bahwa, meski tidak sepenuhnya praktis, gadget mobile masa kini khususnya Galaxy Note II sudah cukup powerful untuk digunakan sebagai pengganti PC. Kalau sekarang sudah seperti itu, bayangkan apa yang akan terjadi dalam, misalnya, 3 tahun dari saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Twitter Update

Translate

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKoreanArabic Chinese Simplified

Cari Blog Ini