Senin, 07 Januari 2013

Lukisan Matisse yang dicuri pada 1987 ditemukan

The Garden The Garden dicuri dari museum di Swedia pada 11 Mei 1987.

Satu lukisan karya pelukis aliran impresionisme Prancis, Henri Matisse, yang hilang lebih 25 tahun lalu, telah ditemukan kembali.

Spesialis penemu benda-benda seni di London kepada BBC mengatakan ia berhasil merundingkan pengembalian lukisan yang ditaksir bernilai sekitar US$1 juta tersebut.

Perundingan bisa dilakukan setelah seorang kolektor lukisan Polandia menawarkan lukisan yang diberi nama The Garden ini kepada pedagang seni Inggris.

Ia mengatakan lukisan mahal ini dikembalikan secara cuma-cuma.

The Garden dicuri oleh beberapa orang yang menerobos pintu depan museum di Swedia, yang terbuat dari kaca, di pagi buta pada 11 Mei 1987.

Tidak lama setelah dicuri muncul beberapa laporan bahwa ada orang yang menawarkan The Garden kepada pengelola museum dengan harga yang sangat tinggi.

Tidak ada kelanjutan dari tawaran ini, yang pasti juru bicara museum ketika itu mengatakan hampir tidak mungkin menjual The Garden di lelang terbuka karena kolektor dan para ahli seni tahu bahwa lukisan itu hasil curian dari Swedia.

Lukisan ini sekarang diamankan di satu tempat rahasia dan akan diserahkan kembali ke museum di Swedia dalam beberapa pekan mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Twitter Update

Translate

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKoreanArabic Chinese Simplified

Cari Blog Ini